Tuesday, January 25, 2011

Sekeping Kenangan

(Dari belakang: Saha ie punten lupa namina, Yoga, Insan, Aida, Mas Harun, Fajar, Angga, Uphi, Agnas, Randi, Mas Taufiq, dan Riana)

Kenal mereka waktu mengikuti test calon guru di SMA Global Boarding School di Banjarmasin pada 6 November 2010. Lokasi testnya di MAN Insan Cendekia, Serpong, Banten. Subhanallah sekali, karena hanya dalam waktu singkat kami sudah sangat akrab dan bersahabat. Kami selalu silaturahim, baik via sms, telepon, maupun jejaring sosial. Kami saling share info dan pengalaman, terutama jika ada lowongan pekerjaan di kota tempat kami tinggal. Kami berasal dari provinsi dan suku yang berbeda, hampir merata seluruh Indonesia. Senang sekali bisa mengenal mereka. Selain teman-teman yang ada di dalam caption, ada lagi teman-teman yang lainnya, seperti Abang San-san, Dwi, Husda, Teh Tia, Hilal, Mbak Shanti, dan Taqiyudin. Sedangkan untuk teman-teman yang apply dari Banjarmasin, aku belum kenal sama sekali. Di antara mereka akulah (Aida) yang paling muda. hehehehe,, ;-P

Teman-teman baruku itu friendly sekali, pengalamannya banyak banget. Aku yang baru fresh graduate agak minder tadinya, tapi bismillah terus. Niat ingsun aku bertekat k Banten jauh-jauh dari Surabaya, semoga Allah memberikan yang terbaik. Beberapa diantara mereka sudah banyak yang mengajar. Paling senang aku kalau sudah gila-gilaan sharing ide-ide konyol tapi cerdas sebenarnya bersama mereka. Kalau sama Insan, karena kita sama-sama basicly history jadi lebih banya ngomongin tentang situs-situs, kadang-kadang film, juga tentang misteri hihihihi. Insan ini dari Betawi, asalnya dari Lebak Bulus. Dia alumnus Universitas Indonesia looh,, hohohoho aku baru bisa mimpi buat kuliah di sana,, someday I wish amieen :-) Kalau Mas Taufiq yang paling rajin silaturahim sama Hasnur ntar aku yang forward infonya ke teman-teman hehehe,, Abang Taufiq lucu juga orangnya, nyastra banget daah,, ngefans berat sama Prof. Budi Darma. Lalu abang San-san ntw sumpaaahhh luucuuu dan gokil abis deeeh. Abang asalnya dari Palembang tapi bisa bahasa Jawa dan Sunda juga. Seru kalo ngobrol ma abang ;-). Mbak Shanti lain lagi, banyak aktivitas jurnalistiknya nih. Lama tinggal di Batam dan sudah punya karya-karya yang keren looh. Jadi ngiri pengen punya juga huhuhu,, aku banyak dapat info-info nulis dari mbak Shanti. Kalau si Angga temen satu provinsi dari Jember. Hobi ngopi juga dia, Bahasa Inggrisna bagus juga. Kalau Riana asalnya dari Bali, tapi menghabiskan kuliah di Malang. Foto yang di atas ntw aku dapat dari dia, karena waktu test hari terakhir cuman dia yang bawa camdig. Makasiy yak Riana,, jadi bisa terobati kangennya kalau liat foto ntw hehehehe,, Oia, Randi dia seumuran sama aku. Asalnya dari Bandung, nyunda banget orangnya lembut juga iihhhhiiii,, dia alumnus STT Telkom Bandung. Diantara semuanya aku kenal duluan sama Randi waktu berangkat sama-sama untuk test hari pertama. 





1 comment: