Wednesday, March 18, 2015

Psikologi Warna

Sebagaimana warna pada umumnya, warna pada pakaian ternyata juga memiliki arti psikologi tersendiri. Jadi, setiap pakaian yang akan kita kenakan setiap hari dapat menentukan bagaimana psikologi kita hari itu. 
Check This Out! 
@Merah
Warna ini dipercaya dapat menarik perhatian orang, meningkatkan semangat, terkesan dramatis, cenderung kuat, dan penuh perlawanan.
@Merah Jambu
Biasa disebut pink, warna ini terkesan feminim, memberi rasa tenang, dan meredam emosi yang baik. Meski terkesan feminim, sebenarnya penyuka warna pink adalah mereka yang misterius dalam memainkan gayanya.
@Jingga
Warna ini memberi kesan enerjik, penuh percaya diri, menyukai tantangan, berambisi besar, dan senang menjadi pusat perhatian. 
@Kuning
Warna cerah ini dapat mengubah suasana hati menjadi lebih bersemangat, tampak lebih muda, dan ceria.
@Hijau
Warna ini identik dengan lingkungan, mampu membuat suasana hati menjadi lebih rilex, dan memberikan energi positif bagi diri sendiri dan orang lain.
@Biru
Seperti kejernihan warnanya, penyuka warna ini adalah sosok penyanyang dan berjiwa bebas. Mereka percaya bahwa inner beauty yang membuat seseorang cantik sepenuhnya.
@Ungu
Warna ini mengekspresikan kekuatan dan kreatifitas serta memberi kesan mewah nan elegan. Pecinta warna ungu sangat pandai dan terampil mengikuti perkembangan zaman (up to date). 
@Cokelat
Warna ini mampu menstabilkan mood dalam berbagai situasi. Ketika menggunakan warna ini seseorang terlihat dan terkesan simpel, dapat dipercaya dan diandalkan, serta mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.
@Hitam
Tak hanya pria, wanita juga sangat menggemari warna yang satu ini. Hitam memberi kesan percaya diri dan mampu menyamarkan bentuk tubuh. Pengguna warna ini juga mampu menciptakan rasa segan bagi orang yang melihatnya.
@Putih
Apabila memmerlukan ketenangan, warna yang identik dengan kesederhanaan ini akan mengubag suasana menjadi lebih damai.
@Abu-abu
Warna kontras ini menimbulkan kesan ketenangan, keteduhan, dan elegan.

No comments:

Post a Comment